Kantor Kepala Desa Mangunjaya, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. | Sumber foto: Wafik Hidayat
Lingkarpena.id, SUKABUMI - Pemerintah Desa Mangunjaya, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi mengapresiasi pemerintah daerah yang telah memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan di wilayahnya.

Pembangunan ruas jalan ini dinilai berdampak positif terhadap kegiatan ekonomi masyarakat. Terutama pertanian yang merupakan mata pencaharian utama warga Desa Mangunjaya.

"Kami sangat mengapresiasi pemerintah daerah yang telah memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan di desa kami," ucap Sekretaris Desa Mangunjaya, Kecamatan Bantargadung, Nandang Mulyana kepada lingkarpena.id, Rabu (5/8/2020).

Sekretaris Desa Mangunjaya, Kecamatan Bantargadung, Nandang Mulyana. | Sumber foto : Wafik Hidayat
Menurutnya, pembangunan ruas jalan kabupaten Cicareuh-Bumisari ini sudah lama ditunggu masyarakat, karena merupakan jalur utama transportasi perekonomian warga di desanya.

"Sekarang keinginan warga tersebut sudah terwujud, berkat dukungan pemerintah daerah serta kerja keras kepala desa dan aparatur pemerintah desa lainnya," tukasnya.

Nandang menjelaskan, infrastruktur jalan kabupaten yang sudah dibangun di wilayahnya sepanjang 3,275 kilometer. Semua pembangunan itu di ruas jalan Cicareuh-Bumisari Desa Mangunjaya sejak tiga tahun ke belakang sampai sekarang.

"Awalnya dibangun sepanjang 450 meter di Kampung Cibuhung pada tahun 2018. Kemudian tahun 2019 sepanjang 975 meter di RW 03 Kampung Mangunjaya dan 850 meter di Kampung Cinyukcruk. Terakhir tahun 2020 ini di RW 04 Kampung Mangunjaya sepanjang 1 kilometer," paparnya.

Ia mengatakan, ruas jalan kabupaten yang rusak parah hanya sersisa satu kilometer lagi di Kampung Cibeber. Sementara rusak ringan sepanjang 2 kilometer disepanjang ruas Cicareuh-Buniasih.

"Harapan kami pembangunan jalan bisa dilanjutkan kembali. Ruas jalan yang masih rusak berat segera dibangun dan yang rusak ringan diperbaiki," pungkasnya.


Reporter : Wafik Hidayat
Editor : Surya Adam